Wednesday, February 24, 2016

RESEARCH KEYWORD

Ini adalah langkah pertama sekaligus langkah terpenting dalam memulai atau membangun situs Anda. Cara ini tujuannya adalah menemukan atau meriset sebuah kata kunci yang berpotensi mendatangkan banyak trafik kedalam situs kita tetapi masih sedikit kompetisi disana , sehingga teknik SEO kita nanti tidak akan terlalu sulit. Untuk me-riset sebuah kata kunci saya menggunakan google keyword tools external.
1 Pertama saya akan buka Google keyword Tools External

2 Jika Anda mempunya Akun google, silakan sign-in terlebih dahulu. kemudian selanjutnya saya akan menentukan niche yang akan saya targetkan. Untuk menentukan niche, anda bisa memulainya dari sesuatu yang anda ketahui atau apa yang menjadi hobby Anda terlebih dahulu. Disini saya akan memilih niche membuat blog”. Karena menurut saya untuk blog sendiri adalah sesuatu yang bersifat Online, artinya setiap orang yang akan

mencari sesuatu tentang blog atau membuat blog kemungkinan besar mereka akan
mencarinya di search engine.
3 Kemudian saya klik bagian “advance option & Filter”. Lalu saya pilih untuk Locations >
Indonesia dan Language > Indonesia ( karena yang saya bidik market local )
4 Pada bagian filter saya setting Global Monthly Searches > 500 (karena saya mau trafik
yang lumayan banyak dari search engine). Kemudian saya klik “search
5 Selanjutnya Google akan memberikan saya ide-ide (Keyword Ideas) untuk saya pilih sebagai keyword blog saya nantinya.

6 Langkah selanjutnya, saya akan pilih 10 15 kata kunci yang diberikan google tersebut, dengan cara saya check/centang untuk kata kunci yang saya akan pilih.

BERSAMBUNG..
sumber :RahasiMaster SEO by: Daffy.Shaci dan lainya
(see you..)

0 komentar:

Post a Comment