Monday, May 2, 2016

Info CMS Smf !!

SMF (Simple Machines Forum) merupakan aplikasi CMS untuk membuat forum di Internet. Berikut ini merupakan pengalaman saya dalam membuat forum menggunakan CMS SMF pada situs biro Sarana Yayasan Bunda Hati Kudus tempat saya bekerja ). Artikel ini ujicobanya saya lakukan dirumah. Source paket installernya bisa di-download dari situs resmi smf (http://www.simplemachines.org/download/). Untuk saat ini versi stable yang disediakan adalah versi 1.1.2, dalam format tar.gz, zip, tar.bz2. Source tarbal (tar.gz) yang perlu di-download yaitu smf_1-1-2_install.tar.gz dan smf_1-1-2_indonesian.tar.gz untuk paket languages berbahasa Indonesia.

Kebutuhan sistem:
PHP dan MySQL. Web server (Apache) sudah berjalan dengan baik dan Directory Indexnya dapat mengenali ekstension php, php4, php5 (Tentang membuat webserver ini akan saya tulis dalam artikel selanjutnya).
Database server (mysql server) sudah berjalan dengan baik.
User dan password untuk akses ke database MySQL.

Sistem yang saya gunakan:
domain = (untuk Anda yang tidak membuat domain dapat menggunakan localhost) root direktori web server (untuk forum saya)= /var/www/html/smf.

0 komentar:

Post a Comment